Home » » Etilen Pada Buah-Buahan Lokal

Etilen Pada Buah-Buahan Lokal

Etilen Pada Buah-Buahan Lokal - Tuhan menciptakan alam semesta dengan segala isinya sebagai karunia dan anugrah bagi seluruh makhluk hidup yang bernaung di dalamnya. Begitu banyak keajaiban yang terjadi pada setiap makhluk hidup sebagai tanda kebesaran Sang Maha Pencipta. 

Manusia, hewan, dan tumbuhan dapat hidup berdampingan dengan saling melengkapi dan membutuhkan di muka bumi ini. Penting bagi kita untuk selalu bersyukur dan menjaga semua karuni yang telah di berika Tuhan ini agar kelestariaanya senantiasa terjaga dengan baik sehingga tidak ada yang merugikan atau pun dirugikan. Secara alamiah manusia, hewan, dan tumbuhan memiliki rantai makanan yang saling membutuhkan.

Etilen Pada Buah-Buahan Lokal
Unsur Jaringan Etilen

Satu- satunya makhluk hidup yang dalam rantai makanan berperan sebagai produsen dan dapat mengolah makanannya sendiri adalah makhluk hidup jenis tumbuhan. Sedangkan manusia dan hewan mengambil makanan dari hasil tumbuhan tersebut dan begitu seterusnya. 

Tuhan membekali tumbuhan dengan kemampuan yang sempurna dalam tumbuh dan berkembang secara maksimal agar dapat memberikan banyak manfaat bagi manusia maupun hewan. 

Etilen Pada Buah-Buahan, Ini Manfaatnya

Salah satu keajaiban yang dimiliki tumbuhan adalah adanya hormon etilen di dalam tumbuhan. Hormon etilen berfungsi sebagai hormon perangsang pertumbuhan buah agar bisa cepat matang secara alami. Apabila buah- buahan dari tanaman matang lebih cepat secara alami, otomatis manusia dan hewan dapat mengambil manfaatnya secara bijaksana.

Etilen Pada Buah-Buahan

Kandungan Etilen dalam tumbuhan sangat berguna dalam proses pematangan buah, apabila hormon tersebut jumlahnya sangat sedikit atau minim, secara otomatis buah- buahan yang tumbuh pada tanaman tersebut memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa matang. Berikut ini contoh buah yang mengandung etilen, antara lain : mangga, pepaya, jambu biji, sirsak, srikaya, dan delima.
Thanks for reading Etilen Pada Buah-Buahan Lokal

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar